Minggu, 19 November 2017 | 04:23

Zola Puji Kepemimpinan Al Haris

Zumi Zola dan Al Haris. Kompak || foto : teguh

BANGKO — Gubernur Jambi, H. Zumi Zola, memuji kepemimpinan Bupati Merangin, H. Al Haris, dan Wakil Bupati HA Khafid Moein. Mereka dinilai telah membangun Bumi Tali Undang Tambang Teliti dengan baik.

Hal itu diungkapkan Gubernur saat melakukan kunjungan kerja ke Merangin, Sabtu (15/4). ‘’Saya berterimakasih pada Pak Bupati dan Pak Wabup, telah bersinergi membangun Merangin secara baik dan cepat,’’ ujar Gubernur.

Gubernur dan isteri, Sherrin Tharia, bermalam di Merangin. Secara terpisah mereka meninjau sejumlah sarana pelayanan umum. Sherrin bersama Bunda PAUD Merangin, Hj Hesti Haris, mengunjungi TK Pembina 2 Merangin.

Sedangkan gubernur didampingi Bupati dan Wabup serta Sekda Merangin H Sibawaihi, Sabtu pagi mengunjungi RSUD Kol Abundjani Bangko.

Di rumah sakit tipe B itu, gubernur meninjau pelayanan pasien di Poli Anak, sekaligus menjenguk pasien anak dari satu ruangan ke ruangan lainnya, ‘’Alhamdulillah pelayanan kesehatan pasien di rumah sakit ini baik,” ujar Gubernur.

Selain sarana dan prasarana kesehatan yang memadai, pelayanan prima pasien paling penting diutamakan dalam manajemen rumah sakit. Gedung rumah sakit itu juga telah banyak ditambah bangunan baru yang lebih layak.

Selanjutnya gubernur bertolak ke Kantor Bupati Merangin. Di halaman depan kantor bupati, Zola menggelar rapat koordinasi (rakor) Pemerintahan Bawahan lingkup Kabupaten Merangin.

Rakor diikuti 24 Camat se-Kabupaten Merangin, 205 kepala desa berikut Badan Pemusyawarahan Desa (BPD), para kepala Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) dan para tokoh masyarakat, pemuda serta ormas.

Gubernur menekankan pentingnya keberadaan lahan pangan. Harus ada keseimbangan antara lahan pangan dan non pangan.

“Apa jadinya kalau pangan saja kita bergantung pada provinsi lain,’’ tegas Gubernur yang mulai tahun ini memberikan satu kecamatan satu alat berat secara bergulir.

Bupati Merangin, Al Haris yang tampil sebagai moderator, mengucapkan terimakasih kepada gubernur yang telah banyak membantu pembangunan Merangin.

‘’Untuk percepatan pengakuan Geopark sebagai warisan dunia, Pak Gubernur telah membantu pembuatan jalan dari Simpang Merkeh ke Air Batu. Pak Gubernur juga membangun Embunge-embung (Bendungan) sebagai lumbung air di sejumlah desa serta banyak lagi bantuan lainnya,’’ujar Bupati.

Usai Rakor, gubernur didampingi bupati bersama rombongan menuju ke SMK Negeri 1 Merangin, guna menghadiri acara perpisahan. Di sekolah yang berada di kawasan Talangkawo Bangko itu, gubernur disambut meriah.

Pada acara perpisahan itu, gubernur menghimbau kepada pelajar untuk tidak sekali-kali terpengaruh bahaya Narkoba. Pelajar harus rajin belajar karena untuk menjadi orang yang sukses butuh perjuangan panjang. ‘’Kelulusan SMK ini baru satu tahap perjuangan,’’terang Gubernur.

Selain itu gubernur menginformasikan seluruh gaji guru pengawai negeri sipil dan guru honor SMK/SMA sederajat, tahun ini sudah dibebabkan ke Pemprov Jambi. Kewenangan SMK/SMA tidak lagi ke kabupaten, tapi sudah langsung ke Pemprov Jambi. Pada acara itu, gubernur dihadiahi karya grafis wajah H Zumi Zola oleh pelajar.

Setelah acara perpisahan SMK itu, gubernur dan rombongan selanjutnya kembali ke rumah dinas bupati Merangin. Usai istirahat dan santap siang, gubernur bersama ibu didampingi bupati bersama ibu menuju ke Kecamatan Sungai Manau.

Sebelum sampai ke Sungai Manau, gubernur menjenguk seorang nenek bernama Umisalamah berusia 121 tahun di Kecamatan Renah Pembarap. Selanjutnya di Sungai Manau gubernur memberi dua unit kursi roda kepada penyandang cacat.

Gubernur juga menghadiri acara syukuran tim pemenangan H Zumi Zola di Sungai Manau dan mengunjungi masjid di kawasan itu, sebelum langsung bertolak menuju Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. (infojambi.com)

Laporan : Teguh

 




Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.