Rabu, 20 September 2017 | 14:38

Zola : Saya Tidak Mau Dengar Ada Perusahaan Cueki Korban Banjir

Zumi Zola terjun ke area banjir di Desa Dusunmudo || foto : yudi pramono

MUAROJAMBI — Musim penghujan yang terjadi bulan ini dan terus mengguyur, mengakibatkan Desa Dusunmudo, Jambi Luar Kota, Muaro Jambi mengalami banjir parah.

Akibatnya, hampir seluruh aktifitas warga di sana lumpuh. Banjir dan luapan Sungai Batanghari yang terus naik, membuat sarana umum, seperti mushalla ikut kebanjiran. Sawah warga terendam.

Selain itu, pihak PLN juga harus melakukan pemadaman listrik, karena salah satu gardu induk yang ada ikut terendam banjir.

Gubernur Jambi, Zumi Zola, meninjau langsung kondisi di Desa Dusunmudo, Selasa (14/3). Aola langsung terjun ke area banjir yang sudah mencapai sepinggang orang dewasa.

Zola menjelaskan, curah hujan kali ini lebih lebat. Penanganannya dengan cara mengantisipasi dan memberlakukan tanggap darurat, serta mendirikan posko-posko bantuan.

“Saya instruksikan pada pihak swasta yang daerah di operasinya ada korban banjir. Saya tidak mau dengar ada pihak perusahaan yang acuh, karena bencana ini tanggung jawab bersama,” tandas Zola. (infojambi.com/d)

Laporan : Yudi Pramono

 

Kategori Lensa

Tags: ,

1 Judul Komentar

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.