Zola Sidak Gudang Bulog, Stok Beras dan Gula Aman

KOTAJAMBI — Mengantisipasi kenaikan harga dan ketersediaan pangan menyambut Ramadhan dan Idul Fitri, seperti beras, gula pasir dan minyak goreng, Gubernur Jambi, H Zumi Zola, sidak ke gudang penyimpanan beras dan gula pasir Bulog Divre Jambi, di Pasir Putih, Kota Jambi, Kamis (4/5) siang.

Didampingi Kapolda Jambi, Brigjen Priyo Widyanto, gubernur mengecek gudang beras dan gula pasir di gudang Bulog. Dalam sidak tersebut Zola memastikan ketersediaan beras dan gula tergolong aman untuk enam bulan kedepan.

Zola mengatakan, sidak tersebut untuk mengecek ketersediaan beras dan gula menyambut Ramadhan dan Idul Fitri. “Gula, beras dan minyak goreng insya Allah untuk enam bulan kedepan dipastikan aman,” kata Zola.

Untuk komoditi cabe dan bawang, akan disebar di Jambi, karena tidak bisa disimpan dan harus segera dipasarkan. Zola berharap ketika ada gejolak kenaikan harga, Bulog segera mendistribusikan ke masyarakat.

Kepala Bidang Administrasi dan Keuangan Bulog Divre Jambi, Zulkifli, mengatakan bahwa stok beras di gudang Bulog Jambi mencapai 7 ribu ton dan 400 ton stok gula. Ia menghimbau masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaannya. (infojambi.com)

Penulis : Mustar Hutapea || Foto : Kamarul Zaman

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis,Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.