Selasa, 19 Desember 2017 | 03:26

Zola Temukan Beberapa Masalah di Proyek Pasar Angsoduo

INFOJAMBI.COM — Gubernur Jambi, H Zumi Zola, meninjau proyek pembangunan Pasar Angsoduo, Kota Jambi, Selasa (10/10). Peninjauan dilakukan untuk melihat perkembangan proyek yang dikerjakan PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) itu.

Zola didampingi Plt Kepala Dinas PU Provinsi Jambim H Arfan, melihat langsung kondisi gedung yang baru dibangun. Dia menilai tahapan pengerjaan masih sekitar 80 persen. Dua gedung akhir Oktober ini siap ditempati para pedagang.

Maket Pasar Angsoduo

Zola menemukan beberapa masalah, seperti batu conblock jalan kurang nyaman. Dia menilai itu penting, mengingat akan banyak pembeli masuk ke pasar. Pihak PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) diminta menyelesaikan proyek ini tepat waktu.

Menurut Zola, pasar tradisional terbesar dan terluas di Indonesia ini merupakan ikon Provinsi Jambi. Dia minta limbah pasar itu tidak dibuang ke Sungai Batanghari, mengingat lokasi pasar berada persis di tepi Sungai Batanghari.

“Harus sesuai perencanaan awal, ada sistem pembuangan limbahnya,” tegas Zola.

Zola minta semuanya terfasilitasi, sesuai kebutuhan pedagang. Dia minta setelah pasar ini selesai 100 persen, semua pedagang dari pasar yang lama menempati kios-kios yang baru. (Yudi Pramono — Jambi)

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.