Minggu, 24 September 2017 | 13:45

Zola Tinjau Banjir Lagi

MUAROJAMBI — Gubernur Jambi, Zumi Zola, terus memantau kondisi daerah-daerah yang mengalami banjir di Provinsi Jambi. Bukan hanya menerima kabar di media dan laporan instansi terkait, Zola juga meninjau langsung ke lokasi.

Sebelumnya Zola juga meninjau beberapa daerah banjir. Senin (20/3) Zola meninjau banjir di Desa Teluk Jambu, Dusun Muda dan Sekumbung, Kecamatan Taman Rajo, Muaro Jambi.

Selain meninjau, Zola juga menyerahkan bantuan kepada korban banjir, untuk mengurangi beban mereka. Zola menegaskan, korban banjir harus mendapat bantuan dari pemerintah.

“Negara melalui sinergitas pemerintah, baik pusat, provinsi dan kabupaten/kota, harus hadir dalam menanggulangi dampak banjir,” ujar Zola.

Kedatangan gubernur berserta rombongan di Desa Teluk Jambu disambut oleh Camat, Kepala BPBD Muaro Jambi dan tokoh masyarakat. Dari Desa Teluk Jambu, Zola meninjau banjir di Dusun Mudo dan Sekumbung.

Zola mengarungi banjir untuk menyampaikan langsung bantuan ke masyarakat. Bantuan diterima oleh perwakilan warga penerima bantuan. Bantuan berupa beras, selimut, tikar, sarden, mie instan dan kebutuhan lainnya.

“Saya sengaja turun dan berikan bantuan langsung ke masyarakat untuk memastikan bantuan sampai ke masyarakat,” ujar Zola.

Selain memberi bantuan dari pemerintah, Zola menghimbau seluruh perusahan di Kabupaten Muaro Jambi agar membantu warga yang terdampak banjir.

“Saya himbau pihak perusahaan yang berada di wilayah Muaro Jambi menyalurkan bantuan bagi saudara kita yang terkena banjir,” ungakap Zola.

Zola minta dinas kesehatan kabupaten/kota selalu siaga dalam merawat masyarakat korban banjir dan menyediakan stok obat, mengingat masyarakat sudah ada yang sakit karena dampak banjir.

Perwakilan BPBD Provinsi Jambi, Dalmanto, menjelaskan, sejak 28 Februari 2017 sampai saat ini sudah 38 ribu lebih rumah warga terendam banjir dari sembilan kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Ada 86 sekolah terendam, 22 puskesmas dan 33 rumah ibadah digenangi banjir, serta sudah empat orang menjadi korban. Kondisi saat ini air mulai surut. (infojambi.com/d)

Laporan : Sapra Wintani – Mustar Hutapea

 

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.