Zola Tinjau Pasar Modern Muara Bungo

INFOJAMBI.COM — Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli, dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj Sherrin Tharia, mengunjungi Pasar Modern Muaro Bungo, Rabu (17/1/2018).

Gubernur mengatakan, harga beras di pasar itu relatif stabil. Pihak Bulog mengadakan operasi pasar, dengan berkoordinasi bersama Pemprov Jambi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi.

Ada kenaikan harga pada daging ayam, dari Rp 36 ribu menjadi Rp 42 ribu per kg. Sekarang daging ayam rata-rata dijual seharga Rp 40 ribu per kg. Harga ini diharapkan turun seperti semula.

Gubernur mengingatkan jangan sampai kenaikan harga terus terjadi, karena dapat menyebabkan inflasi terlalu tinggi, yang berimbas pada sulitnya masyarakat memenuhi kebutuhan dasar.

Di Pasar Modern Muara Bungo, harga-harga masih relatif stabil. Beras, daging sapi dan ikan, meskipun ada kenaikan harga, tidak terlalu signifikan. Hanya daging ayam saja mengalami kenaikan signifikan.

Sementara itu, Pemkab Bungo melalui dinas perindustrian dan perdagangan akan memperbaiki Pasar Modern Muaro Bungo secara besar-besaran pada tahun ini.

“Perbaikan difokuskan pada pembuangan air, lantai yang licin, dan dinding pembatas untuk para pedagang daging. Semua ingin pasar ini nyaman, bukan hanya untuk pedagang, tapi juga pembeli,” pungkas Zola.

Gubernur dan isteri sempat berbelanja di Pasar Modern Muara Bungo. Barang yang dibeli Zola antara lain ikan patin, ikan tongkol, daging ayam, daging sapi, udang, cumi-cumi, nangka muda, petai, cabe merah, telur ayam dan kue. (Richi — Bungo)

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis,Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.