Zola Tinjau Pembangunan Jalan Perumahan Bungo Makmur

INFOJAMBI.COM — Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bungo, Gubernur Jambi, H Zumi Zola, didampingi Bupati Bungo, H Mashuri dan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi, H Arpan, meninjau pembangunan jalan di Perumahan Bungo Makmur, Kelurahan Pasir Putih, Rimbo Tengah, Bungo, Kamis (19/10/2017) sore.

Panjang jalan tersebut 600 meter, lebar 3 meter, dengan anggaran Rp 600 juta. Jalan itu tadinya tanah, kalau musim hujan becek, musim kemarau berdebu. Tahun pertama ada dua lokasi, pertama 600 meter, juga dibuat jalan sampai ke mesjid.

“Kami lihat yang padat penduduknya tapi kondisinya tidak layak, saya koordinasi juga dengan bupati karena bupati juga bangun, supaya tidak over laping,” kata Zola.

Itu menjadi teguran halus buat pengembang, jangan cuma membangun rumah, fasilitas lain harus dibangun juga. Bupati akan menertibkan, Zola sangat mendukung.

“Kalau bangun perumahan jangan asal bangun, tapi mesti ada rencana, fasilitasnya. Jangan dibangun, tapi fasilitas umum untuk masyarakat tidak diperhatikan. Pengembangnya dievaluasi, kalau tidak bisa mengevaluasi diri, Pak Bupati yang evaluasi,” tandas Zola. (Mustar — Humasprov)

 

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.