Zulfikar Achmad : Saya Juga Suka Marah-Marah, Kalau Pegawai Tertidur Ya Dimaklumi

Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi, Zulfikar Achmad

JAKARTA — Sikap Gubernur Jambi, Zumi Zola, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Raden Mattaher, Jambi, juga ditanggapi oleh Zulfikar Achmad. Anggota DPR RI ini mengapresiasi kerja Zola.

Menurut mantan Bupati Bungo itu, sebagai pimpinan daerah, Zola ingin rumah sakit memberi pelayanan terbaik pada rakyatnya. Apalagi rumah sakit itu milik pemerintah. Langkah Zola senada dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Sebagai anggota Komisi Kesehatan DPR RI, saya mendukung sidak Zola. Dulu saat jadi Bupati Bungo, saya juga pernah sidak malam hari. Saya berharap Zola sering turun, melihat pelayanan aparaturnya kepada rakyat,” kata Zulfikar.

Politisi dari Partai Demokrat ini menilai, pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) mengutamakan pelayanan yang baik. Berobat ke rumah sakit harus memperoleh pelayanan cepat dan pasien segera sembuh.

Soal sidak berujung marah-marah, mantan bupati dua periode ini berpendapat, semua mestinya disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan. Menegur keras boleh, tapi marah harus ada tempatnya.

“Saya dulu juga suka marah-marah. Tidak ada yang tidak tahu. Saya dibesarkan di Tanah Tumbuh. Tapi kalau pegawai tertidur, ya harus dimaklumi. Lihat kesalahan staf dalam menjatuhkan sanksi,” jelas Zulfikar. (infojambi.com/BB)

Laporan : Bambang Subagio

 

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.