Zulfikar Achmad Sosialisasi Empat Pilar MPR di Muara Bungo

Penulis : Bambang Subagio
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Anggota MPR RI Zulfikar Achmad menggelar sosialisasi empat pilar MPR (Pancasila, UUD NKRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI) di depan ratusan mahasiswa di Hotel Semagi, MuaraBungo, Jambi, Sabtu (23/11/2019).

Zulfikar mengajak mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Muara Bungo untuk menanamkan nilai-nilai luhur yang ditanamkan para pendahulu bangsa.

“Sengaja kami ajak para mahasiswa dalam sosialisasi ini karena dari bangku kuliah nilai-nilai keluhuran itu akan dibangun dan mahasiswa menjadi pintu perubahan untuk masa depan yang lebih baik lagi,” katanya.

Wakil rakyat komisi IX DPR itu mengatakan dalam sosialisasi empat pilar MPR, sengaja memilih mahasiswa karena dari bangku kuliah itu akan tercipta tatanan kepemimpinan yang lebih baik jika sejak dini diajarkan mengenai pentingnya nilai-nilai kebangsaan.

“Kami mencoba mengembangkan kepemimpinan, komunikasi dan kemitraan mahasiswa. Di dalamnya kami isi dengan nilai-nilai empat pilar sehingga mereka bisa memahami betul apa sesungguhnya nilai-nilai bangsa yang menjadi keutuhan bangsa ini,” katanya.

Legislator Senayan dapil Jambi itu menambahkan bangsa Indonesia memiliki kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat.

Menurut Zulfikar, pemilihan nilai-nilai empat pilar tidak lain adalah untuk mengingatkan kembali kepada seluruh komponen bangsa agar pelaksanaan dan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara terus dijalankan dengan tetap mengacu kepada tujuan negara yang dicita-citakan.

“Serta bersatu padu mengisi pembangunan agar bangsa ini lebih maju dan sejahtera,” ujar politisi dari Fraksi Partai Demokrat itu. ***

Kategori Nasional

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.