Selasa, 11 Desember 2018 | 16:35

Zulkifli Hasan : Ada Yang Lebih Buruk Dari Zola Belum Ditangkap

Laporan Rudy Saputra

DR.H. Zulkifli Hasan, SE, MM saat memberikan Kuliah Umum dihadapan Mahasiswa STIE Muhammadiyah Jambi. (foto Rudy Saputra)

INFOJAMBI.COM – Ketua MPR RI DR.H. Zulkifli Hasan, SE, MM dihadapan Mahasiswa STIE Muhammadiyah menyinggung kondisi politik saat ini yang masih banyak transaksi.

Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan, saat memberikan kuliah umum di STIE Muhammadiyah Kota Jambi, Kamis (10/5/2018).

Saat ini, kata Zulkifli Hasan, jika ingin menjadi kepala daerah membutuhkan biaya yang tidak sedikit, makanya hal inilah yang menyebabkan terjadinya transaksi politik. Soalnya jika seorang calon tersebut tidak punya uang maka akan mencari orang yang punya uang.

“Itulah peristiwa yang terjadi saat ini, yang menghasilkan kesenjangan dan kasus OTT. “ Kita yang jadi korban, tapi jangan bilang pak Zumi Zola itu buruk ada yang lebih buruk dari pak Zumi,” ujar Zulkifli Hasan.

Menurut Zulkifli Hasan jangan bersedih saat Zumi Zola ditangkap karena banyak lagi yang lebih buruk namun belum tertangkap.

Makanya dia minta agar persoalan politik transaksional ini dihentikan. Tapi bagaimana biaya kampanye yang mahal karena kebutuhan kampanye.

“Saya bisa contohkan di Eropa dan Amerika latin saat kampanye ditanggung negara. Sehingga tidak ada biaya yang dikeluarkan, jadi transaksi bisa diminimalisir,” katanya.

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Pendidikan,Provinsi

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.