Selasa, 26 September 2017 | 01:43

Zulkifli Hasan Lantik Sembilan Anggota PAW

Sembilan anggota MPR pergantian antar waktu yang baru dilantik ll Bambang Subagio

JAKARTA – Ketua MPR, Zulkifli Hasan memandu pengucapan sumpah sembilan anggota Pergantian Antar Waktu (PAW) MPR. Dari sembilan anggota PAW MPR dari tiga fraksi (PAN, Golkar, dan Demokrat).

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PAW MPR berlangsung di Gedung MPR RI Jakarta, Rabu (11/1). Tujuh diantaranya menggantikan anggota dewan yang maju dalam Pilkada serentak 2017.

Pelantikan itu dihadiri Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, E.E. Mangindaan, Oesman Sapta, Ketua Fraksi Golkar MPR RI Rambe Kamarulzaman dan lain-lain.

Mereka yang dilantik,  Bara Krhisna Hasibuan, menggantikan Yasti Soepredjo Mokoagow (PAN) dari Dapil Sulawesi Utara. Yasti Soepredjo adalah calon Bupati Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Drs. H. Ibnu Munzir (Golkar) dari Dapil Sulawesi Barat, menggantikan Hj Enny Anggraeny Anwar, yang mundur dari keanggotaan di dewan, karena maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Barat. Wakil Sekjen Partai Golkar, Tb H Ace Hasan Syadzily, menggantikan H Andika Hazrumy yang maju sebagai calon Wakil Gubernur Banten.

Kemudian H Bambang Heri Purnama, ST, MH, menggantikan, H Indro Hananto (Golkar) dari Dapil Kalsel I. Sementara Wasista Bambang Utoyo (Fraksi Golkar dari Dapil Sumsel I) menggantikan Dodi Reza Alex Nurdin yang maju sebagai Bupati Banyuasin, Sumsel.

Sementara empat anggota PAW MPR lainnya berasal dari Fraksi Demokrat, yaitu Hartanto Edhie Wibowo menggantikan Wahidin Halim, maju dalam Pilgub Banten bersama Andika Hazrumy. Anita Jacoba Gah menggantikan, Jefirston R Riwu Kore, maju jadi calon Walikota Kupang.

H Ihwan Datu Adam SE, menggantikan Adjie Farida Padmo Ardans karena meninggal dunia, dan Muhammad Afzal Mahfuz, SH menggantikan Mayjen TNI (purn) Salim S Mengga, maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Barat.

Kepada sembilan anggota MPR PAW sisa masa jabatan 2014 – 2019, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja di MPR. Tugas-tugas di MPR telah menanti terutama tugas Sosialisasi Empat Pilar MPR.

“Tugas-tugas di MPR telah menanti. Kita terus menerus mensosialisasikan Empat Pilar MPR. Pancasila sebagai budaya dan perilaku sehari-hari menghadapi banyak tantangan,” katanya. (infojambi.com)

Laporan : Bambang Subagio ll Editor : M Asrori

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.