Zumi Zola : Aparatur Kemenag Harus Cerdas Merespon Persoalan

INFOJAMBI.COM – Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, menghimbau setiap aparatur kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jambi, bersikap cerdas dalam merespon persoalan, terutama di era global saat ini.

Himbauan itu disampaikan Zumi Zola, dihadapan peserta peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama 2018, dihalaman Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, Rabu (03/01).

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran keluarga besar Kementerian Agama, Selamat Hari Amal Bakti ke-72, semoga pengabdian kita semua selalu mendapat ridho dari Allah SWT,” kata Zumi Zola.

Pesan Zumi Zola kepada seluruh ASN di Kanwil Agama Provinsi Jambi, agar memaknai berkerja sebagai ibadah, dan bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan.

“Mari kita menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan ikhlas serta jangan sekali-kali mempermainkan jabatan.

Menteri Agama RI, H.Lukman Hakim Saifuddin, dalam sambutannya mengatakan, saat kini, tugas ASN semakin berat, dalam menghadapi zaman yang cepat berubah.

“Kita berada dalam lingkup masyarakat lebih luas meliputi warga global hingga generasi digital. Tuntutan publik semakin tinggi, terbuka, dan spontan diperlukan sikap cerdas dalam merespon semua tutuntan masyarakat terhadap aparat ASN,” ujar Menteri Agama.

Dikatakan Lukman Hakim, ASN tak boleh lagi berkerja dengan kacamata kuda yang minim kepedulian terhadap sekitar. Mendengar aspirasi dari berbagai arah, agar dapat mencapai target kinerja sekaligus memenuhi harapan publik. Melatih kepekaan agar lebih memahami persoalan rill yang terjadi sehingga dapat menentukan prioritas kerja.

Menteri Agama mengharapkan agar semua layanan di pusat dan di daerah, sudah dilakukan secara digital dan terintegrasi dalam Sistim Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), sebagai Implementasi e-Goverment.

Pelayanan Satu Pintu

Pemprov Jambi terus berkoordinasi dengan Kementerian Agama RI, terhadap apa saja yang bisa di dukung demi kelancaran program kerja Kanwil Kemenag Provinsi Jambi. Misalnya ada rencana untuk mendirikan kantor sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di setiap Kabupaten dan Kota, untuk pengurusan calon jemaah haji, agar tidak bolak balik ke Povinsi, cukup di daerahnya masing-masing.

Menyikapi hal itu, tegas Zumi Zola, perlu dukungan dari Pemda setempat, agar dapat menyediakan lahannya, fisiknya akan dibangun oleh Kementerian Agama. Kehadiran kantor terpadu ini, sangat membantu para jemaah haji dalam mengurus dokumen yang perlukan.

Zumi Zola di dampingi Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Drs.H.Muhammad, M.Pd.I, secara sembolis menyematkan penghargaan Satya Lencana Satya kepada ASN lingkup Kemenag Provinsi Jambi yang berkerja 30 tahun. ( Sapra Winanti – Humasprov )

 

 

 

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.