Zumi Zola Ngamuk Dinihari Tadi

Zumi Zola gerebek RSUD Raden Mattaher || andra rawas

KOTAJAMBI — Maraknya laporan masyarakat soal buruknya pelayanan RSUD Raden Mattaher, Gubernur Jambi, Zumi Zola, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke rumah sakit milik pemerintah tersebut, dinihari tadi.

Zola spontan marah-marah ketika mendapati beberapa kamar perawatan tidak layak dihuni. Emosi Zola meledak melihat banyak fasilitas rumah sakit tidak berfungsi.

Tidak hanya itu, Zola juga mengecek kamar mandi. Kondisinya sangat kumuh dan jorok. Beberapa fasilitas tidak bisa dipakai saat digunakan dalam keadaan darurat.

Hebatnya lagi, Zola juga mendapatkan sejumlah perawat piket sedang tidur di ruang penjagaan. Zola minta pengelola ruamh sakit memberikan saksi pada para perawat yang kedapatan bermalas-malasan saat jam kerja.

Selain perawat PNS, sejumlah perawat honorer juga tertangkap basah sedang tidur. Zola langsung memerintahkan agar mereka dipecat. Kedatangan Zola ke ruang gawat darurat membuat para perawat dan dokter kebingungan.

Zola menegaskan, dirinya akan terus melakukan pengawasan, terkait laporan masyarakat kurang soal kurang efektifnya pelayanan rumah sakit umum daerah itu.

Seorang keluarga pasien, Ibrahim, berharap dengan sidanyka gubernur ini pelayanan rumah sakit yang kerap dikeluhkan warga bisa lebih baik. Dia mengakui, kalau malam hari para perawat susah dihubungi.

Dari hasil sidak ini, 12 pegawai rumah sakit yang berjaga akan mendapat saksi peringatan. Mereka mendapat surat peringatan ketiga. (infojambi.com)

Laporan : Andra Rawas || Editor : Doddi

 

Kategori Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.