Zumi Zola: Pramuka Perbanyak Kegiatan Mendapatkan Pengalaman Daripada Sekadar Teori

Kontingen LT V Pramuka Kwarda Jambi, saat audiensi dengan Gubernur Jambi.

INFOJAMBI.COM – Pramuka sebaiknya less talk more action, pramuka itu harus memperbanyak kegiatan untuk mendapatkan pengalaman, daripada hanya sekedar diberikan teori teori saja, ungkap Gubernur Jambi, H.Zumi Zola.

Pernyataan itu disampaikan H Zumi Zola, saat menerima audiensi Kontingen Pramuka Kwarda Jambi, yang akan mengikuti Lomba Tingkat V (LT-V) Nasional Tahun 2017, sekaligus berpamitan dan mohon doa serta dukungan kelancaran selama mengikuti kegiatan, bertempat di rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (18/10).

LT V Tahun 2017 ini, akan diselenggarakan 22-28 Oktober 2017, di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. Kwarda Gerakan Pramuka Jambi mengirimkan 16 anggota Pramuka Penggalang, terdiri delapan Putra perwakilan dari SMPN 4 Kabupaten Merangin dan delapan putri dari SMPN 7 Kota Jambi.

Dikatakan Zumi Zola Kwarda Pramuka Jambi mengirimkan putra putri terbaik, untuk mengikuti LT V Tahun 2017. Mereka tentu putra putri yang dikirimkan itu sudah melalui proses pemilihan yang sangat ketat, karena nantinya akan membawa nama Provinsi Jambi di tingkat Nasional.

“Saya berpesan kepada adik adik Pramuka yang telah terpilih untuk membawa nama Provinsi Jambi, untuk menggunakan kesempatan ini sebaik baiknya. Adik adik pramuka yang akan berangkat ini, harus mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki, untuk membuat harum nama Provinsi Jambi,” ujar Zumi Zola.

Pemprov Jambi, kata Gubernur Jambi, H Zumi Zola, akan selalu terus mendukung setiap kegiatan Pramuka, perhatian itu tentunya melalui bantuan dana yang dianggarkan dalam APBD Provinsi Jambi.

Waka Bina Muda Kwarda Pramuka Jambi, Drs.Satria Budhi,MM mengatakan, LT V Tahun 2017 merupakan iven Pramuka bergengsi dan berskala nasional, selain even Jamnas atau Raimuna.

“Peserta LT V ini, merupakan hasil dari proses berjenjang mulai dari LT I di tingkat Gudep sampai LT IV yang dilaksanakan di tingkat Kwarda Jambi, ujar Satria Budhi.

Satria Budhi berharap, dalam LT V Tahun 2017 nanti, kontingen Pramuka Kwarda Jambi mendapatkan hasil yang terbaik.

“Biarkan adik adik Pramuka ini mengeluarkan kemampuan terbaik yang mereka miliki. Gubernur Jambi selaku Ka.Mabida Gerakan Pramuka Jambi, memberikan dukungan dan respon sangat baik,” pungkas Satria Budhi. ( Richi – Humasprov )

 

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.