Kamis, 19 Juli 2018 | 05:04

Zumi Zola Resmikan Kelurahan Tebing Tinggi Jadi Kampung Pancasila

Laporan Raini

INFOJAMBI.COM – Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (21/3) diresmikan oleh Gubernur Jambi, H Zumi Zola jadi Kampung Pancasila, satu-satunya yang ada di Provinsi Jambi.

Penetapan Kelurahan Tebing Tinggi sebagai Kampung Pancasila ini, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tanjab Barat Nomor : 210/KEP.BUP/KESBANGPOL/2018 tanggal 05 Feruari 2018.

Gubernur Jambi, H Zumi Zola, sangat mengapresiasi dan merasa bangga dengan berdirinya Kampung Pancasila yang dicanangkan Pemkab Tanjab Barat.

“Ini merupakan pertama di Jambi dan nomor empat di Indonesia. Saya sangat bangga dengan didirikannya Kampung Pancasila ini, otomatis, bisa meningkatkan keharmonisan dan tujuan kita, untuk membangun Kabupaten Tanjab Barat khususnya dan Jambi pada umumnya.

Terbentuknya Kampung Pancasila ini, kata Zumi Zola, dapat menjadi sebuah penggerakan untuk melestarikan nilai-ni;lai Pancasila sebagai dasar negara yang bisa diterapkan masyarakat.

“Kampung Pancasila menjadi pergerakan untuk membangun kembali Desa yang menerapkan Pancasila dalam keseharian dan penguatan ideologi Pancasila. Ditambah lagi, saat ini banyaknya pergerakan dan aksi yang mulai melunturkan semangat Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara,” kata Zumi Zola.

Bupati Tanjab Barat, H. Safrial.

Bupati Tanjab Barat, DR. Ir. H. Safrial, MS, menegaskan, setelah adanya Kampung Pancasila ini, jangan ada lagi perbedaan suku di Daerah ini. Jalinlah keharmonisan dan kebersamaan, tanpa menganggu ketentraman dan kenyamanan orang lain.

Sebagai umat beragama, kita harus bisa menghormati dan menghargai, bukan mengurusi dan merecoki urusan orang lain, ujar H. Safrial.

“Kita ini banyak suku, jangan suka masuk dapur (urusan-red) orang. Hidup bermasyarakat dengan saling menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama, karena kita banyak suku dan etnis,” tambah Bupati H Safrial.

Peresmian Kampung Pancasila dilaksanakan di aula LPPI Kecamatan Tebing Tinggi, juga dihadiri Sekretaris Kemendagri, Dedi Sudiana, SE, MeG, Wabup, Drs H Amir Sakib, Ketua DPRD, Faisal Riza, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Harry Sassono Utomo, Kapolres, AKBP ADG Sinaga, SiK, Ketua Kejari, Tri Joko, SH.

Selain itu pimpinan Forkompimda, Sekda, Drs H Ambok Tuo, para Kepala OPD, Kabag, Kades, Direktur/Manager beserta Humas PT LPPI.

Editor : M Asrori S

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.