Zumi Zola : Ruas Jalan Tempino-Muara Bulain Rusak Berat

Zumi Zola ikut meratakab batu kerikil jalan bersama masyarakat.

INFOJAMBI.COM – Ruas jalan Tempino-Muara Bulian, tepatnya di Desa Panerokan Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari, kondisinya rusak berat sehingga mengakibatkan lalu lintas kendaraan macet sepanjang hari.

Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, saat meninjau ruas jalan tersebut, Rabu (28/2) langsung menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, untuk bertindak cepat memperbaiki jalan yang rusak, terutama titik yang mengalami kerusakan parah.

Sebelum diperbaiki secara menyeluruh, terutama agar jangan sampai terjadi kemacetan karena kerusakan jalan, alat berat pun disiagakan dilokasi, ujar Zumi Zola.

Ada beberapa titik ruas jalan, dari Tempino menuju Muara Bulian bermasalah, terutama di Desa Panerokan dan simpang tiga arah ke Sungai Bahar.

“Dinas PUPR Provinsi Jambi, langsung turun kelokasi menurunkan alat berat beserta bahan materialnya. Alhamdulillah, dua titik ruas jalan yang rusak sudah bisa diselesaikan, sehingga arus lalu lintas kembali lancar dan mengurangi kemacetan,” kata Zumi Zola.

Khusus ruas jalan Tempina –Muara Bulian Tahun 2018, akan ada pembangunan jalan sekitar 2 km dalam bentuk rigid beton. Rianciannya satu km melanjutkan pembangunan tahun 2017 dan satu km lagi untuk beberapa titik ruas jalan yang mengalami kerusakan parah, uangkap Zumi Zola.

Perusahaan Ikut Perbaiki Jalan

Ini kondisi ruas jalan Tempino-Muara Bulian.

Semua perusahaan pekebunan kelapa sawit dan karet yang turut mengggunakan ruas jalan tersebut, tegas Zumi Zola, harus ikut membantu pembangunan jalan, karena kendaraan-kendaraan perusahaan yang tonasenya besar, juga melintasi jalan itu.

“Kerjasama dan koordinasi dengan pihak swasta, dalam hal ini perusahaan perkebunan sangat dibutuhkan dalam melakukan pembangunan jalan. Saya sudah menghubungi PT Asiatik, siap membantu. Begitu juga PTPN VI dan PT SAL, siap membantu,” pungkas Zumi Zola. ( Richi – Humasprov )

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.