Selasa, 30 Mei 2017 | 14:29

Zumi Zola Satu-Satunya Gubernur Penerima Anugerah Kihajar 2016

Zumi Zola menerima Anugerah Kihajar 2016 || syanggi
Zumi Zola menerima Anugerah Kihajar 2016 || syanggi

JAKARTA — Gubernur Jambi, H Zumi Zola, mendapat penghargaan Anugerah Kihajar (Kita Harus Belajar) 2016 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Zola dinilai sebagai kepala daerah yang sangat mendukung penggunaan Teknologi Informasi dan Komputer (TIK) pada penyelenggaraan pendidikan. Penghargaan ini diterima Zola, di Jakarta, kemarin.

Anugerah Kihajar 2016 kategori Utama diserahkan oleh Mendikbud, Prof DR Muhadjir Effendy MAP. Zola meraih penghargaan ini bersama Walikota Gorontalo dan Walikota Bontang.

Zola merupakan satu-satunya gubernur dari 34 provinsi di Indonesia yang meraih Anugerah Kihajar kategori Utama.

Mendikbud juga memberikan penghargaan pada para pemenang lomba dan kuis Kihajar 2016, seperti lomba mobile edukasi, lomba video edukasi, dan lomba radio mitra peduli pendidikan.

Zola mengaku Anugerah Kihajar 2016 merupakan suatu kehormatan bagi Jambi di sektor pendidikan. Ini hasil dari upaya Pemprov Jambi menyiapkan SDM yang tangguh dan berdaya saing.

“Ini suatu kehormatan luar biasa bagi Jambi. Sejak dilantik sampai sekarang, saya dan Pak Fachrori sangat memperhatikan pendidikan. Kita harus bisa bersaing, secara nasional maupun internasional,” kata Zola.

Menurut Zola, anak-anak Jambi punya daya saing. Mengingat Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sudah jalan, mau tidak mau pendidikan harus terus dibenahi dan ditingkatkan.

Salah satu program yang diandalkan adalah beasiswa, mulai dari SMA, SMK, S1, S2, S3 sampai dokter spesialis. Pendidikan di Jambi didorong ke level lebih tinggi dengan mendorong penggunaan teknologi. (infojambi.com/D/MH)

Kategori Pendidikan dan Iptek

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.