Zumi Zola Tawarkan Kerjasama dengan Denmark

KOTAJAMBI – Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli, menyatakan, selain kerjasama pelestarian lingkungan, yakni Hutan Harapan, dia juga menawarkan berbaga kerjasama potensial dilakukan Provinsi Jambi dengan pihak Denmark.

Pernyataan itu disampaikannya, usai pertemuan dengan Menteri Kerjasama Pembangunan Denmark, Ulla Tornaes dan Duta Besar (Dubes) Denmark untuk Indonesia, Casper Klynge dan rombongan, di rumah dinas Gubernur, Senin (1/5).

Dalam pertemuan itu dibahas konservasi Hutan Harapan, hutan hujan tropis yang sangat berguna sebagai paru-paru, tak hanya untuk Provinsi Jambi, tapi juga untuk dunia. Zumi Zola minta dukungan secara berkelanjutan dari pihak Denmark.

Selain itu, kata Zola, dia menawarkan berbagai kerjasama potensial dilakukan dengan Denmark, seperti pengelolaan limbah menjadi energi listrik, bio energi, dan pemanfaaatan air terjun untuk hydro pewer.

Kunjungan langsung dari Menteri Kerjasama Pembangunan Denmark dan Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Casper yang sebelumnya sudah pernah datang ke Jambi.

“Kita membahas Hutan Harapan, salah satu hutan hujan tropis terbesar itu ada di Jambi, negara-negara luar sangat perhatian, agar kita dapat melestasikan hutan hujan tropis,” ujar Zola.

Dubes Denmark, Mr.Casper, mengatakan, kata Zumi Zola, mereka akan kirim tim, nanti akan dibahas bersama dengan tim Pemprov Jambi, potensi apa saja yang diolah di Jambi. (infojambi.com)

Laporan : Mustar H ll Editor : M Asrori

Kategori Lensa,Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.