Zumi Zola: Tugas Kita Melanjutkan Perjuangan Para Pahlawan

INFOJAMBI.COM – Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, menegaskan, kemerdekaan yang kita dapatkan saat ini, diraih oleh seluruh komponen bangsa dan tugas kita saat ini, melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk membangun bangsa ini.

Penegasan itu disampaikan Zumi Zola pada peringatan Hari pahlawan 10 Nopember 2017, dihalaman kantor Gubernur jambi, Jumat (10/11).

”Kita adalah bangsa yang besar dan harus bersatu, kita tidak akan terpecah belah. Musuh yang kita hadapi sekarang saat ini, musuh yang kasat mata dan tidak terlihat, yaitu upaya bagaimana memecah belah dengan berbagai cara dan alasan,” tegas Zumi Zola.

Untuk menunjukkan rasa hormat kepada para pahlawan, kata Zumi Zola, dengan melanjutkan cita-cita perjuangan yaitu ikut terlibat membangun bangsa ini.

“Upacara ini adalah bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang sudah mendahului kita, maupun yang masih hidup sekarang, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Untuk melanjutkan perjuangan mereka, yakni dengan terlibat dalam pembangunan karena pembangunan adalah semangat dari perjuangan. Setiap zaman tantangan selalu ada dan terus bertambah, termasuk apa yang kita hadapi saat ini,” ungkap Zumi Zola.

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan pesan,setiap 10 November seluruh Bangsa lndonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu, pahlawan dan perintis kemerdekaan.

Para pendiri bangsa, tegas Mensos, adalah mengabarkan pesan penting kepada kita, pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya, kita harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara, selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur.

“Jika kita mampu bersatu sebagai satu bangsa, maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Mensos. ( Maria – Humasprov )

Kategori Provinsi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.