Timah Panas Akhiri Pelarian Bandit Penembak Polisi

INFOJAMBI.COM — Sempat melarikan diri setelah menembak mati seorang anggota Polsek Jelutung, Kota Jambi, R akhirnya ditangkap Tim Gabungan Polda Jambi, Selasa (13/2/2018) malam.

Saat dibekuk, R berusaha melawan. Gembong sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ini terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. R akhirnya meninggal dunia saat dirawat di RS Bhayangakara, Kota Jambi.

Ketika dibekuk di kawasan Mendalo, Muaro Jambi, tak jauh dari rumahnya, R sempat melukai dua anggota polisi. Dia bahkan terlihat perkelahian dengan polisi. Tak ingin jatuh korban lagi, R dihadiahi beberapa peluru.

BERITA TERKAIT : Isak Tangis Sambut Jenazah Aipda Anumerta Fajar Junjungan Panjaitan

R mengalami luka tembak di sejumlah bagian tubuhnya. Dia dibawa ke rumah sakit dalam kondisi luka parah. Sementara dua anggota polisi yang terluka juga dirawat di rumah sakit.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS mengungkapkan, R diamankan di pemukiman warga. Dia sempat merampas ponsel milik warga setempat, di lokasi penangkapan.

“Pelaku merupakan residivis kambuhan yang kerap melakukan aksi kriminal di beberapa provinsi. Dalam aksinya R menggunakan senjata api,” kata Kapolda, tadi malam.

Kapolda menceritakan, saat ditangkap, warga Bangka Belitung itu berusaha melawan mati-matian. Dia menggigit anggota polisi, sambil memegang senjata apinya. Senjata rakitan jenis revolver itu kini sudah diamankan. (Andra Rawas — Jambi)

 

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.